3 Pilihan Menu Buka Puasa Yang Memanjakan Lidah Dan Perutmu

Banyak sekali variant menu yang dapat sobat coba untuk menjadi teman buka puasa. Dari mulai menu makanan hingga menu minumannya. Beberapa diantaranya akan saya share pada artikel kali ini. Siapa tahu bisa menjadi rekomendasi untuk teman-teman yang masih bingung mau membuat atau membeli menu buka puasa apa.

1). Kurma

Ketika berbuka puasa, kita sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makan yang terlalu berat terlebih dahulu. Nah kurma ini merupakan menu ringan yang cocok sekali dijadikan menu yang selalu ada ketika pembuka puasa. Selain rasanya yang sangat enak, tentunya kurma juga memiliki gizi yang sangat banyak. Secara umum harga kurma bagi orang kelas menengah kebawah masih cukup relative mahal, namun beruntungnya ketika datangnya bulan ramadhan. Karena disaat bulan ramadhan seperti ini biasanya banyak sekali promo buka puasa. Salah satunya promo menu buka puasa kurma ini.

2). Ikan Bakar

Mendengar kata ikan bakar tentu kita langsung terbayang dengan rasanya yang sangat nikmat. Namun memiliki harga yang lumayan mahal, namun jangan khawatir. Biasanya dibulan ramadhan banyak sekali restoran-restoran yang memberikan discount harga dalam rangka promo buka puasa.

Menu ikan bakar menjadi salah satu pilihan bagi anda yang sedang menjalani program diet. Karena, ikan merupakan lauk yang lemaknya sangat rendah. Beberapa jenis ikan yang cocok diantaranya adalah ikan gurame, kakap, ikan mas dan lain sebagainya. Agar tetap menjadi hidangan yang bagus untuk kesehatan anda, maka jangan membakar ikan dengan mentega, gantilah dengan olive oil.

3). Menu Takjil

Takjil merupakan menu yang selalu dinantikan ketika buka puasa. Di Indonesia takjil menjadi menu yang sudah biasa dikonsumsi untuk berbuka puasa. Takjil ini banyak sakali, seperti kolak, es cendol, gorengan maupun makanan ringan lainnya.

Cukup sekian artikel yang dapat share kepada teman-teman. Dengan membaca artikel tersebut semoga bisa mengatasi masalah teman-teman yang masih bingung mau berbuka puasa dengan menu apa. Jika teman-teman tidak mau repot membuat menu buka puasa sendiri, teman-teman bisa mendatangi restoran-restoran yang sedang memberikan promonya dibulan ramadhan berupa promo buka puasa. Biasanya promo ini memberikan harga yang sangat murah-murah untuk menu-menu yang biasa dijadikan buka puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *