Berita Terbaru, Inilah 5 Hal Menarik Di Android Oreo

Apa anda sudah tahu bahwa tahun ini, android merilis sistem operasi terbarunya. Sistem operasi android terbaru tersebut diberi nama oreo. Ya, sistem operasi android 8.0 ini diberi nama seperti biscuit coklat dengan krim di tengahnya yang digandrungi masyarakat agar sistem operasi ini juga memiliki nasib yang sama dan mudah diingat orang. Sistem android ini menggantikan sistem android sebelumnya, Nougat. Dibandingkan dengan sistem android sebelumnya, berbagai berita terbaru mengungkapkan bahwa OS android Oreo punya beberapa fitur yang menari dan berbeda dengan yang sebelumnya.

5 Hal Menarik di Android Oreo

Nah sebenarnya terdapat beberapa hal menarik di android oreo ini yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Adapun kelima hal menarik di android oreo adalah sebagai berikut :

  1. Picture in picture

Pada android oreo ini memiliki kemampuan multitasking yang lebih baik dengan hadirnya fitur picture in picture. Fitur ini memungkinkan anda bisa melakukan video call dengan orang tersayang anda sembari menonton video di youtube atau chrome pada layar yang sama. Hal ini sangat mudah, anda hanya harus menekan tombol home maka aktivitas anda sebelumnya akan berada di pojok layar ponsel anda.

  1. Daya tahan baterai lebih lama

Daya tahan baterai android oreo lebih lama karena menerapkan batas aplikasi yang dapat diakses pada waktu yang bersamaan dengan pengaturan baterai yang lebih terperinci yang mana menampilkan statistic pemakaian baterai secara detail. Jadi anda saat melihat statistik penggunaan aplikasi, anda dapat melihat informasi berapa banyak baterai yang terkuras untuk penggunaan aktif maupun aktivitas aplikasi pada latar belakang..

  1. Sistem keamanan baru

Selain itu terdapat sistem keamanan baru berupa kemampuan proteksi yang lebih canggih dengan hadirnya Google Play Protect yang sangat berpengaruh pada aplikasi Find my Device. Jadi dengan hadirnya proteksi ini, ponsel anda dapat mendeteksi aplikasi dan website yang berbahaya. Pengguna android ini juga dapat melihat aplikasi aman dan tidak aman dengan melihat tanda “aman” yang ada di playstore. Proteksi ini sangat lengkap karena melakukan perlindungan di awal, selama dalam proses pengaturan, dan saat pengendalian pemasangan yang juga sangat ketat. Jadi anda tidak perlu takut aplikasi yang anda gunakan mengandung malware atau berbahaya.

  1. Desain emoji android yang semakin lucu

Desain emoji yang dimiliki android oreo semakin lucu dan desainnya lebih cartoonish dibsnding emoji yang ada pada android-android sebelumnya. Jadi pengguna android oreo dapat lebih ekspresif dalam menggambarkan perasaan mereka melalui tulisan chat sehingga chat dengan orang tersayang, sahabat, saudara lebih seru.

  1. Sistem autofill password

Jika anda kerap lupa dengan password anda ketika hendak log in email atau yang lainnya, tidak perlu khawatir lagi karena pada android oreo ini terdapat sistem autofll password. Jadi aplikasi-aplikasi yang terdapat di android oreo dapat mendaftar sebagai penyedia autofill dengan sistem yang mempermudah pengguna android untuk log in. Jadi android meminta rincian log in dari aplikasi setelah anda mengaktifkan penyedia autofill di pengaturan bahasa dan input. Tidak hanya itu sistem ini juga dapat melakukan verifikasi dengan pemindaan sidik jari atau metode unlock yang aman sebelum data akun dimuat.

So, sebagaimana banyak berita terbaru rekomendasikan, segera update sistem andoid kamu dan rasakan sendiri bagaimana kehebatanya, tapi mungkin di awal-awal kamu belum terbiasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *