Ini Alasan Mengapa Fresh Graduated Perlu Memiliki Kartu Kredit Sendiri

Jangan terus menerus terlalut dengan gaya hidup mahasiswa. Saat ini kamu harus lebih pintar lagi untuk mengatur keuangan dengan baik dan hidup lebih mandiri. Kamu bisa mengandalkan kartu kredit untuk menata keuanganmu menjadi lebih baik. Mungkin banyak masyarakat yang beranggapan bila kartu kredit BRI merupakan kartu setan yang sangat perlu untuk dihindari. Namun faktanya kartu sakti ini bisa bermanfaat untuk mengatur uangmu loh. Masih ragu ? coba perhatikan alasannya berikut ini!!

Mudah Pantau Pengeluaran

Para fresh graduated umumnya masih kagog dan kaku untuk mengelola keuangannya. Mumpung masih muda, penghasilan yang didapatkan akan lebih baik dihabiskan untuk bersenang – senang. Hal ini merupakan kesalahan besar yang sering dilakukan oleh anak muda jaman sekarang. Justru saat inilah saat yang tepat bagi kamu untuk belajar mengatur keuangan agar kamu terbiasa pada saat dewasa nanti.

Kartu kredit setiap bulannya akan memberikanmu surat tagihan yang memuat semua transaksi yang kamu lakukan. Dengan begitu kamu tidak perlu repot untuk mencatat dan mengumpulkan setiap struk untuk mengontrol pengeluaranmu setiap bulannya.

Mudah Untuk Menabung

Meskipun kamu harus membayar biaya tagihan kartu kredit, kamu tetap bisa menabung ketika mengetahui detail dari tagihanmu. Kamu bisa menekan kembali kebutuhanmu bulan lalu untuk mendapatkan sisa uang di bulan mendatang. Sehingga kamu bisa menabung sisa penghasilan tang tidak kamu bayarkan untuk membayar tagihan kartu kredit.

Banyak Promo Dan Diskon

Namanya anak muda pasti tidak akan lepas dari istilah hangout da nongkrong manjah.kamu bisa menggunakan kartu kredit ini untuk mendapatkan promo dan potongan harga di restoran hingga mal yang kamu kunjungi dengan teman – teman. Ada cukup banyak merchant dan restoran yang sudah memiliki ikatan kerjasama dengan penerbit atau bank. Selama ada potongan harga seperti ini kamu tidak perlu khawatir untuk menjalankan kebiasaanmu bersenang – senang. Selama pemakaiannya masih wajar.

Meskipun memiliki kartu kredit akan memberikanmu banyak keuntungan dan kemudahan. Hal ini tidak lantas membuatmu menjadi tidak terkendali dan berlebihan saat menggunakannya. Hindari untuk menggunakan kartu sakti ini hingga overlimit. Selalu bijak ketika menggunakan kartu kredit ini. Meskipun bisa membantumu untuk mengelola keuangan, tapi kartu sakti ini juga bisa menyerangmu dengan cukup ganas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *