KENDARAAN ANTI PELURU YANG TERKENAL DI DUNIA

Orang penting alias very very important person atau VVIP biasanya menggunakan kendaran yang tingkat keamanannya super kelas 1. Sebab nyawa orang penting ini memang begitu penting. Contohnya seperti sebut saja presiden, petinggi partai, bos perusahaan, dan orang penting lainnya yang menduduki jabatan tinggi mereka akan menggelontorkan ratusan miliar untuk membeli kendaraan yang benar benar aman. Ini menjadi penting karena sebagaimana sejarah mengajarkan, salah satu presiden Amerika Serikat John F Kennedy tewas di tembak dalam sebuah mobil.

1. Range Rover Sentinel

Diurutan pertama kendaraan anti peluru terbaik di dunia ada Range Rover Sentinel, yang mana kendaraan ini merupakan kendaraan besutan dari pabrikan Land Rover Special Vehicle Operations Division yang merupakan pabrikan kendaraan dari Inggirs yang cukup sukses dalam menghadirkan beragam tipe kendaraan terbaik termasuk juga seri Range Rover Sentinel yang di buat dengan material baja balistik dan kacanya yang dibuat berlapis dengan bobot lebih dari 2,5 ton dan mampu menahan peluru kaliber 7,62 mm.

Selain mampu memaksimalkan setiap pengendara untuk tetap merasa aman dari beragam ancaman, kendaraan anti peluru yang satu ini juga di bekali dengan mesin bensi V6 dengan kapasitas 3.000 cc dan mampu memberikan tenaga hingga 335 HP. Yang mana untuk bisa memiliki kendaraan ini anda harus membayarnya dikisaran harga Rp5,95 miliar.

2. JPA Armouring Land Cruiser 200

Setalah puas membahas 3 seri kendaraan anti peluru terbaik dunia dari Inggris, ternyata negara besar lainnya seperti Jerma juga memiliki seri kendaraan terbaik dengan kualitas unggulan, dimana salah satu produsen senjata asal Jernam yakni JPA berhasil menciptakan sebuah kendaraan berkemampuan anti peluru dengan meletakan lapisan baja di seri kendaraan Toyota bernama Toyota Land Cruiser, yang mana kita tahu bahwa kendaraan besutan Toyota ini dapat memberikan kenyamana yang tinggi karena selain di buat menggunakan lapis baja, kendaraan anti peluru yang satu ini juga di lengkapi dengan mesin berkapasitas super besar yakni 4.500 cc yang dapat menghasilkan 286 hp yang mana membuat harga kendaraan ini cukup mahal, karena di ketahui harga kendaraan Toyota Land Cruiser ini dibandrol dengan kisaran harga sekitar Rp2,24 samapi dengan Rp4,52 miliar.

3. Conquest Knight XV

Mobil yang satu ini di buat khusus untuk menahan serangan peluru piston bahkan granat. Mesin mobil ini di bekali dengan menggunakan mesin 6,8 liter V10 yang mampu mengeluarkan power tenaga sampai 400 hp. Mobil double gardan ini juga dibekali dengan sasis yang ada pada mobil Ford 350 Super Duty. Untuk harganya sendiri mobil diatas di banderol dengan harga kurang lebih sekitar US$620.000 atau selitar Rp. 7,2 miliar.

4. Dartz Prombron

Untuk mobil berikutnya yaitu jatuh pada mobil Dartz Prombron. Mobil yang satu ini katanya pernah digunakan oleh selebriti terkenal dunia misalnya saja seperti kanye west dan kim kardashian. Meskipun mobil ini berasal dari pabrikan dartz RUSIA tapi tetep OK selain itu mobil di bekali dengan menggunakan mesin buatan general motors. Nah berapa harga mobil Mobil Dartz Prombron Red Diamond diatas? Berdasarkan dari sumber yang pernah saya baca bahwa mobil ini di banderol dengan harga US$1,7 juta.

5. BMW X5 Security

Untuk Mobil selanjutnya yang masuk dalam kategori mobil anti peluru yaitu jatuh pada pabrikan BMW yaitu BMW X5 Security. Mobil yang satu ini adalah mobil yang masuk jenis kategori SUV X5 khusus ( modifikasi dari mobil bmw x5 standard). Jika anda ketahui bahwasanya mobil ini adalah buatan dari jerman mobil ini dibakali dengan body yang terbuat dari baja setebal 22 mm. Body mobil baja ini di klaim bawah bisa dan mampu menahan dari peluru pada level balistik VR 4, contoh peluru yaitu pada tembakan dari AK-47. Nah untuk mesinnya sendiri mobil yang satu ini di bekali dengan menggunakan mesin berkapasitas 4,8 liter 8 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga power sampai 335 hp dengan torsi bisa sampai 475 Nm. Untuk Harganya sendiri saya belum mendapatkan harga yang valid ,tapi tentunya mobil ini di banderol dengan harga mahal karena mobil ini di bekali dengan fitur fitur dan juga teknologi canggih yang disematkan kedalamnya. Kabar terbaru bahwa mobil ini di banderol dengan harga dikisaran US$150.000.

 

sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/58ad3c8a98e31b73048b4592/kendaraan-anti-peluru-di-dunia-agan-yang-mana/?ref=homelanding&med=hot_thread

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *