MEMBUKA USAHA ES SERUT

Saat telah memasuki musim kemarau, tentunya yang dirasakan adalah panas disiang hari, terlebih di Indonesia yang berada diwilayah iklim tropis. Teriknya siang hari dapat membuat orang dehidrasi yang sangat sehingga mereka akan banyak membutuhkan air untuk menjaga dari dehidrasi yang dapat membuat mereka lemas. Tak dapat dielakkan jika panas tiba maka minuman es menjadi target tiap orang, menegak es yang manis disiang hari yang panas bagaikan menikmati hal yang paling nikmat yang pernah ada.

Kita ketahui bahwa saat ini telah mulai masuk dalam musim kemarau, membuka usaha es merupakan pilhan cerdas para pengusaha karena akan banyaknya minat masyarakat yang mengkonsumsi es. Salah satu es yang laris dipasaran saat musim panas adalah es buah serut. Tentunya tiap orang ingin membuka usaha dengan modal kecil namun omzet yang menggiurkan, dengan membuka usaha es buah serut hal itu menjadi mungkin, mengingat harga mesin es serut yang murah serta bahan yang mudah didapat dan didukung lagi dengan tingginya permintaan masyarakat terlebih saat musim panas tiba akan membuat usaha es buah serut menjadi bisnis yang menggiurkan.

Sebelum memulai usaha es buah serut tentunya anda terlebih dahulu melakukan percobaan resep hingga mendapatkan es-serut.3resep yang pas dilidah, gunakan orang rumahan atau tetangga sekitar untuk menilai resep yang anda buat, selain menyiapakn resep yang pas dan dapat diterima oleh lidah masyarakat, yang perlu disiapkan adalah mesin serut. Mesin es serut kini telah banyak dijual dipasaran, namun tahukah anda jika memilih mesin serut yang baik adalah yang berbahan stainless steel dan tentunya memiliki hasil serutan yang benar-benar lembut, hal ini akan menambah nilai produk anda di masyarakat. Setelah memiliki resep dan mesin es serut maka siapkan gerobak serta peralatan pendukung seperti mangkuk, sendok, cool box, dan yang terpenting adalah tentukan tempat.

Saat semua peralatan telah anda siapkan maka yang perlu diperhatikan dalam memnentukan tempat yang stategis adalah sebagai berikut:

  • Usahakan ditempat orang berlalu-lalang, seperti depan sekolahan, alun-alun kota, tempat pemberhentian angkot, dll.
  • Berjualan disekitar pasar tradisional
  • Jika modal anda mencukupi, berjualan didalam Mall atau pusat perbelanjaan

Tempat dan peralatan telah anda siapakan, maka waktu yang tepat untuk berjualan adalah pagi hari menjelang siang hingga matahari terbenam karena saat itu lah orang akan banyak mengkonsumsi minuman dingin untuk melawan haus dan panasnya terik matahari.

Mengingat yang anda jual adalah minuman yang segar, jika penilaian masyarakat baik pada produk anda maka mereka akan kembali namun sebaliknya jika produk anda dinilai kurang atau bahkan kurang berkenan dilidah masyarakat maka mereka tidak akan pernah datang lagi, oleh karena itu berikut adalah yang perlu diperhatikan jika anda menjalankan usaha es serut buah :

  • Gunakan buah yang segar dan berkualitas, untuk mengantisipasi buah sisa maka anda dapat membeli buah dalam jumlah yang sedikit sehingga buah tidak busuk ataupun sisa.
  • Jangan pernah berkompromi dengan es, gunakan es dari air matang yang tidak mengakibatkan berbagai penyakit seperti batuk dan pilek.
  • Gunakan mesin es serut yang benar-benar hygienist, anda dapat membelinya di tokomesinusaha.com karena mesin serut terbuat dari bahan yang hygienist dan mudah dalam pengoperasiannya.
  • Jika produk anda mulai banyak disukai orang, jangan pernah mengurangi resep ataupun menambahkan demi keuntungan yang lebih, hal ini hanya akan mengahncurkan usaha anda yang mulai berjalan.
  • Hindari penggunaan zat kimia seperti pewarna, pemanis dan berbagai zat kimia lainnya. Lebih baik anda menggunakan gula asli serta pewarna alami untuk menjaga kualitas es buah serut anda
  • Jangan pernah menyerah menjalankan usaha ini, sabar dan gigih adalah kunci sukses usaha anda.

 

sumber: http://www.konsultasiusaha.com/kemarau-datang-rezeki-pun-datang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *