Menghitung Peluang Valentino Rossi Juara Motogp 2017

Selain berita bola, berita otomotif adalah tipe berita yang banyak dicari oleh para pembaca. Entah itu pembaca offline melalui terbitan media masa maupun melalui media online. nah jika sudah bicara otomotif, maka berita paling banyak yang menghiasinya tak lepas dari sosok paling fenomenal di Motogp dalam beberapa dekade terakhir, yaitu Valentino Rossi. Ia sudah menjadi juara dunia motogp sebanyak 9 kali. Rekor yang sepertinya sangat sulit untuk dipecahkan oleh siapapun.

Hanya saja, keinginannya untuk kembali merajai motogp dan menambah gelarnya menjadi 10 kali sudha sekian lama gagal. Terhitung sejak 2017, dan ia kerap kali menjadi runner up termasuk dua tahun belakangan. Ia kalah bersaing dengan Jorze Lorenzo dan juga Mark Marquez. Bahkan di tahun 2015, ia begitu dekat dengan juara, sampai dengan lintasan balap terakhir ia masih memimpin sebelum jorze lorenzo menyalipnya di klasemen pada balapan terakhir. Saat itu juga banyak insiden yang menggagalkan kemenanganya.

Peluang Juara Motogp 2017

Sampai dengan seri ke-10 setidaknya masih ada 5 pembalap motogp yang berpeluang, mereka terdiri dari Marquez sebagai pemuncak klasemen, Dovisiozo di peringkat kedua, lalu secara berurutan ada Vinalez, Rossi dan Pedrosa.

Jika melihat selisih poin antara Rossi dengan Marquez jelas peluang masih sangat terbuka lebar. Apalagi jumlah balapan masih tersisa 8 lap. Dan selisih keduanya hanya 33 poin. Sama juga dengan pedrosa yang juga masih berpeluang untuk meraih galar juara, selisihnya dengan pemuncak klasemen hanya 34 poin.

Tapi itung-itungan itu tidak akan berlaku jika melihat apa yang ditampilkan oleh marquez di seri motogp austria. Marquez begitu kuat sekalipun di akhir balapan ia harus kalah dengan dovisiozo di pemuncak podium. Bandingkan dengan Rossi, ketika ia tergelincir keluar jalan hingga harus melorot ke posisi 7, sampai akhir balapan ia tidak mampu memperbaiki posisi. Padahal jumlah lap saat itu masih sangat banyak. Malahan ia semakin jauh dari Vinales yang ada di depanya.

Jika Rossi tidak segera memperbaiki penampilanya pada seri seri motogp berikutnya, akan sangat sulit untuk diamewujudkan mimpinya mengoleksi juara dunia motogp yang ke-10. Setidaknya untuk dapat mewujudkan itu, ia harus bisa memenangkan beberapa series tersisa.

Siapa Paling berpeluang jadi Jawara

Meski peluang rossi masih terbuka lebah, ada beberapa pembalap motopgp yang lebih berpeluang untuk menjadi jawara motogp tahun 2017. Siapa saja itu:

  1. Mark Marquez

Sekarang ia adalah pemuncak klasemen motogp. Tapi diluar itu semual, ia sekarang jauh lebih dewasa. Kata rossi: ia memenangkan balapan saat ia harus menang, dan betindak dewasa saat ia tidak harus menang. Kehebatan inilah yang menjadikan marquez juara di tahun lalu. Dan di tahun ini, ia jauh lebih matang juga lebih kuat.

  1. Vinalez

Saat ini ia memang masih di posisi ke 3 ditabel klasemen. Tapi bukan berarti peluiangnya untuk jadi juara tertutup. Ia selalu tampil mengesankan. Sepanjang balapan ia selalu bisa memperbaiki posisinya. Bahkan ia terlihat jauh lebih kuat dibandingkan dengan Rossi. Jumlah ia finis di depan rossi jauh lebih banyak ketimbang dibelakang Rossi.

  1. Dovisiozo

Kini saatnya Dukati berjaya, meski bukan lewat Lorenzo. Dovisiozo telah menunjukkan diri sebagai pembalap yang kuat tahun ini. dan ia sangat berpeluang menjadi juara dunia motogp.

Nah itulah itung-itungan bagaimana peluang rossi jadi juara motogp pada artikel otomotif. Hanya saja, ada beberapa pembalap lain yang jauh lebih berpeluang. Meski semuanya bisa saja terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *