MOTO GP 2018 AKAN BERLANGSUNG 20 SERI?

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyebut kemungkinan MotoGP 2018 bakal dilangsungkan 20 seri. Menurutnya, ada beberapa negara yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah.

Pada musim 2017, balapan MotoGP digelar 18 seri. Namun, pada musim 2018, akan ada beberapa seri yang dicoret. Sebut saja, MotoGP Amerika Serikat.

Nah, Dorna mulai bergerilya untuk mencari penggantinya. Saat ini, ada lima negara yang siap untuk menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2018, yaitu Belgia, Finlandia, Indonesia, Thailand, dan Azerbaijan.

Namun, untuk Belgia, Ezpeleta tampaknya masih belum merasa yakin. “Belgia menghubungi kami musim panas lalu. Namun, masalah di Sirkuit Spa-Francorchamps adalah keamanan. Mereka berjanji akan berusaha memperbaikinya. Tapi sejauh ini belum ada apa-apa,” ungkapnya seperti dikutip Speedweek, Sabtu (11/2/2017).

Sementara untuk Indonesia dan Thailand, peluang cukup terbuka. Untuk Thailand, kontrak mereka menggelar Superbike akan berakhir dan kini Dorna siap bernegosiasi untuk balapan MotoGP.

“Kami juga berbicara dengan promotor di Buriram. Kontrak mereka dengan Superbike berakhir, sekarang kami bisa bicara soal MotoGP,” tutur Ezpeleta.

Lantas bagaimana dengan Finlandia dan Azerbaijan? Ezpeleta menilai Finlandia baru siap menggelar MotoGP pada musim 2019. Sedangkan Azerbaijan bukan prioritas Dorna.

Jadi besar peluang terbesar kini dimiliki Indonesia dan Thailand. Semoga saja kesempatan untuk menjadi tuan rumah MotoGP, yang sebelumnya juga pernah didapat, tidak lagi disia-siakan.

 

sumber: http://www.bola.com/moto-gp/read/2853406/jika-indonesia-gabung-motogp-2018-berlangsung-20-seri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *