Trik Rancang Rumah Idaman Dengan Hemat Namun Tidak Murahan

Membeli rumah merupakan impian bagi banyak masyarakat. Rumah idaman yang masih kosong melompong belum bisa dikatakan jika mimpi kita memiliki rumah sudah terwujud. Rumah yang sudah dibeli tentunya harus kita isi dan dekorasi dengan baik. Hal ini tentu harus dilakukan dengan perencanaan yang matang. Tidak bisa secara asal membeli barang – barang yang kita sukai begitu saja. Perlu banyak penyesuaian dalam berbagai hal khususnya permasalahan dana. Ketika membeli rumah idaman di perumahan di Bandung tentu kita mengeluarkan cukup banyak uang buka? apakah kita masih memiliki uang yang cukup untuk melakukan dekorasi rumah idaman yang sesuai dengan ekspetasi?

Dekorasi rumah yang menarik dan unik serta memiliki karakter tersendiri sebenarnya bisa kamu wujudkan meskipun harus menekan biaya yang cukup banyak. Rumah idaman bisa kita rancang dengan hemat namun bukan berarti hasil yang akan diperlihatkan akan tampak murahan. Mau tau bagaimana caranya ? simak ulasan di bawah ini

Buat Konsep

Tahapan pertama yang harus dilakukan ialah membuat sebuah konsep rumah idaman. Tema apa yang akan kamu terapkan di rumah yang baru saja kamu beli ? tema seperti industrialis atau minimalis bisa menjadi pilihan yang cukup tepat. Konsep seperti ini tidak memerlukan terlalu banyak perabotan dengan beragam varian yang dimasukan di dalam unit perumahan yang akan kamu tempati. Bahkan kamu bisa menghemat biaya dengan membuat daur ulang perabotan dari barang – barang bekas yang masih layak pakai.

Dengan memutuskan dan menentukan konsep rumah idaman ini, kita akan dengan mudah membatasi barang dan perabotan yang akan kita beli.

Maksimalkan Fungsi Perabotan Yang Dibeli

Memang tidak salah membeli perabotan atau barang untuk membuat dekorasi rumah yang baru kamu beli agar tampak lebih menarik. Namun apa gunanya bila perabotan tersebut unik namun tidak memiliki fungsi dan malah menguras kantong ?. ada baiknya bila lebih mengutamakan untuk membeli perabotan yang memiliki fungsi atau bahkan bisa berfungsi ganda. Misalnya kasur atau sofa yang memiliki tempat penyimpanan atau laci. Barang – barang seperti ini bisa menghemat pengeluaran dan ruang.

Beli Perabotan Online Atau Buat Sendiri

Percaya atau tidak membeli perabotan secara online akan lebih murah dibandingkan dengan beli langsung di toko. Apalagi jika kamu memiliki kartu kredit, biasanya aka nada program diskon dan potongan harga tertentu seperti saat mempertingati Hari Belanja Online Nasional. Selain itu kita bisa memilih perabotan bekas yang kondisinya masih sangat baik.

Selain membeli online, kamu bisa membuat perabotan itu sendiri, seperti lemari, rak atau meja. Namun untuk melakukan cara seperti ini kamu harus memiliki keterampilan tertentu. Kalau memaksakan diri, yang ada justru apa yang kamu buat akan sia – sia karena hasilnya tidak memuaskan. jika perabotan seperti itu terlalu sulit, kamu masih bisa membuat aksesoris dekorasi rumah idaman seperti pajangan, mangkuk atau keranjang tempat menyimpan barang, taplak meja, dan aksesoris lainnya.

Pakai Cat Satu Warna

Dari pada menghasibkan uang untuk membeli cat dengan warna yang berbeda – beda untuk setiap ruangan. Lebih baik dana ini digunakan untuk keperluan membeli perabotan lain yang lebih penting. Memiliki ruangan dengan warna cat yang berbeda – beda memang tampak menarik untuk dilihat. Namun selama menggunakan satu warna masih baik – baik saja kenapa tidak ?

Prioritaskan Ruangan Paling Depan

Ruang tamu merupakan pusat visual sebuah rumah idaman. Ruangan ini sering kali menjadi dasar penilaian seseorang terhadap rumah dijual yang kita beli. ketika ruangan ini tampak tidak menarik dengan perabotan seadanya, maka kita gagal untuk terlihat menarik di mata tamu. Maka usahakan untuk menaruk perabotan yang terbaik di ruangan ini. Misalnya dengan meletakan sofa premium yang sangat empuk.

Pajang Rak Buku

Pernak pernik dan aksesoris memang akan tampak menarik untuk dipandang. Namun bila jumlahnya terlalu banyak justri akan memberikan kesan yang berantakan. Selain itu uang akan terbuang percuma ketika aksesoris atau pernak – pernik mulai rusak. Lebih baik memajang rak buku yang diisi oleh banyak buku. Selain itu hal ini juga akan memberikan kesan yang baik dengan menonjolkan sisi kecerdasan sang pemilik.

Trik – trik merancang dekorasi rumah idaman diatas bisa dilakukan dengan budget yang sangat minim. Kamu tidak perlu mendekorasi unit perumahan di Bandung yang kamu tempati secara langsung sekaligus semuanya. Cukup dengan mengisi ruangan utama atau ruang tamu dan ruang tidur terlebih dahulu. Selebihnya kamu bisa melakukannya secara bertahap ketika kamu memiliki uang lagi. Semoga ulasan dan uraian informasi diatas bisa memberikan inspirasi untuk mendekorasi rumah dengan lebih baik. Menghemat untuk melakukan sesuatu tidak selalu membuat hal tersebut tampak lebih buruk, ada trik dan ide tertentu yang justru akan membuat hal tersebut lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *